Purwokerto, 9 Juni 2021

PELAYANAN SISWA

Saat ini pelayanan siswa Perkantas Purwokerto memiliki pekerja siswa berjumlah 9 orang dan Bintang (7 orang). Kami melayani beberapa SMPN di Purwokerto dan juga melayani dalam persekutuan sekolah. Setiap awal ajaran baru kami selalu mengadakan penginjilan bagi siswa yang baru di sekolah tersebut. Bersyukur sampai hari ini siswa-siswa yang dilayani di dalam persekutuan dapat dilayani dalam pemuridan. Karena pelayanan siswa Perkantas Purwokerto melayani lebih banyak siswa SMP maka cara pelayanan kami pun mengikuti kondisi siswa SMP yaitu ketika ada kegiatan persekutuan dan waktu PA pun tidak melebihi 1 jam. 

Kami juga melayani beberapa siswa dari tiga SMA di Purwokerto dikarenakan kami sering mengikuti persekutuan sekolah dan bersyukur ada beberapa siswa yang dapat ditolong dalam pemuridan. Kegiatan rutin yang dilakukan pelayanan siswa yaitu PA rutin setiap seminggu sekali, persekutuan siswa tiap sebulan sekali, di minggu pertama hari Jumat pukul 17.00 WIB, doa keliling setiap hari Sabtu (dua minggu sekali), retret siswa setahun sekali, training untuk memperlengkapi pemimpin PA seminggu sekali, Training PB (Petobat Baru) dengan mengundang pembicara dari luar kota dua bulan sekali. Doa bersama dengan pekerja setiap sebulan sekali hari Selasa pukul 19.00 WIB.

Pokok Doa:

  • Bersyukur untuk pelayanan siswa, pekerja siswa dan adik-adik yang setia dilayani. 
  • Doakan supaya adik-adik yang dilayani setia PA dan dapat menangkap prinsip kebenaran sehingga dapat bertumbuh. Training memimpin PA yang diadakan setiap Sabtu, pkl. 18.00 WIB dapat menolong pekerja siswa memimpin siswa-siswa yang dilayani.
  • Doakan persekutuan siswa setiap bulan dan training PB (Petobat Baru) yang dilaksanakan 2 bulan sekali supaya dapat memikirkan tema dan pembicara supaya sesuai tujuan dan sasaran.
  • Doakan supaya doa keliling dapat berjalan baik dan para pekerja serta adik-adik yang dilayani memiliki beban hati untuk mendoakan sekolah-sekolah di Purwokerto.
  • Doakan supaya doa bersama yang diadakan sebulan sekali dapat menolong pekerja siswa untuk bergantung kepada Tuhan.

Pelayanan Alumni

Bersyukur di Purwokerto telah terbentuk divisi pelayanan keluarga dan divisi pelayanan karyawan. Berdoa supaya divisi-divisi ini semakin efektif dalam penjangkauan. Bersyukur untuk alumni yang bisa dilayani sampai saat ini, bahkan saat pandemi justru memberikan kesempatan untuk bisa melayani alumni yang berada di luar kota. Bersyukur untuk teman-teman pengurus dan pekerja, dengan kesibukannya masing-masing dalam pekerjaan tetap setia dengan pelayanannya. Pengurus sedang memikirkan kemungkinan untuk mengembangkan divisi-divisi baru (pelayanan profesi, pelayanan wirausaha, dll).

Pokok Doa:

  • Berdoa untuk kondisi pandemi saat ini agak menyulitkan dalam menjalin relasi dengan alumni yang akan dijangkau secara tatap muka karena harus mematuhi protokol kesehatan.
  • Pelayanan alumni baik persekutuan umum, PA maupun dalam membangun relasi dengan alumni yang akan dijangkau dilakukan secara daring sehingga mengurangi interaksi dan sangat bergantung dengan prasarana dan sarana komunikasi.
  • Berdoa ada staf alumni yang akan mengatur pelayanan, sampai saat ini hanya ada Kak Daniel sebagai staf senior sehingga keberadaan staf alumni juga akan dapat mendampingi Kak Daniel dalam mengerjakan pelayanan di Purwokerto.
  • Banyak mahasiswa yang apabila sudah lulus, kembali ke daerah masing-masing sehingga jumlah alumni yang tinggal di Purwokerto sedikit. Sementara itu sebagian alumni masih terlibat di pelayanan siswa dan mahasiswa sehingga agak menyulitkan dalam melakukan regenerasi pengurus.
  • Pekerja (khususnya wanita) yang sudah berkeluarga mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara: bekerja, mengurus keluarga dan melayani. Berdoa supaya Tuhan menolong para pekerja ini dalam mengatur waktu, tenaga dan prioritasnya sehingga bisa melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x