Sorong, 9 Juli 2021

SISWA 

  • Bersyukur untuk bertambahnya 1 komponen pelayanan yang dikerjakan yaitu pelayanan Siswa di Kab. Sorong Distrik Salawati dalam 3 tahun terakhir. 
  • Bersyukur untuk 3 sekolah yang dirintis, sekalipun Persekutuan Besar belum dapat dilakukan, namun KTB masih bisa dilakukan dari rumah ke rumah. Doakan pertumbuhan rohani setiap akk. 
  • Doakan kebutuhan PKK Siswa untuk bisa memfollowup seluruh akk siswa. 

Pertengahan bulan Mei wilayah Salawati termasuk dalam zona merah penyebaran covid, oleh karena itu kami menunda pembinaan besar diantaranya HDSN dan Training Liturgika. Doakan agar wilayah Salawati kembali kondusif sehingga kegiatan beribadah dan sekolah tatap muka kembali normal. 

Dalam kondisi pandemi ini tidak mudah melakukan pembinaan dalam kelompok besar dan kelompok kecil secara virtual. Beberapa adik-adik siswa yang dilayani tidak punya perangkat yang memadai dan beberapa wilayah belum memiliki koneksi internet yang stabil. Dalam 1 tahun terakhir ini yang dapat dilakukan menjangkau adik-adik binaan dengan visitasi dan KK tatap muka di rumah adik-adik, bersyukur orangtua menyambut dengan baik. Namun karena terbatasnya SDM PKK maka belum semua adik-adik dilayani dalam KK. 

Tantangan berikutnya belum memiliki rumah persekutuan yang dapat dijangkau oleh adik-adik, selain itu kondisi di daerah belum ada transportasi umum yang memudahkan mobilitas adik-adik, sehingga membina adik-adik dengan kondisi seperti ini menambah “harga” yang harus dibayar. Dalam 3 tahun terakhir ini, kami mengadakan pertemuan menggunakan 1 gereja lokal. Namun ada peraturan gereja yang membatasi kegerakan pelayanan ini, sekarang kami tidak lagi diizinkan menggunakan gereja jika narasumber bukan dari gereja tersebut. Ini tantangan bagi kami, karena lokasi gereja tersebutlah yang strategis di daerah pelayanan siswa. 

MAHASISWA

  • Doakan Pengurus PMK Kampus mempersiapkan pelayanan kampus dg mulainya kuliah offline. 
  • Doakan pemuridan di 3 kampus jejaring dapat berjalan kontinue & Tuhan anugerahkan pertumbuhan Iman & pembaharuan hidup.
  • Doakan perintisan di Univ. Victory & Unipa 3 Raja Ampat terus diupayakan. Tuhan anugerahkan orang kunci yang bisa punya beban yang sama bg pelayanan mhsw. 
  • Tantangannya Nilai-nilai budaya yang bertentangan dengan Firman Tuhan.

ALUMNI 

  • Bersyukur utk 3 Alumni & 1 staf yang mendampingi pelayanan Alumni Sorong. 
  • Doakan kondisi saat ini banyak alumni yang masih kurang aktif, visitasi bulanan ke rumah alumni menjadi sarana membangun relasi dg alumni. 
  • Doakan rencana PA Pasutri dapat direspon oleh alumni yang sudah berkeluarga.
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x