Solo, 12 Juni 2021

Bersyukur untuk 42 tahun pelayanan Perkantas Solo. Dimulai oleh penyerahan kak Inawati Kosasih untuk melayani siswa-siswa di kota Solo pada tahun 1979. Pelayanan sendiri awalnya dari siswa sekarang melayani mahasiswa, siswa mahasiswa kejuruan dan siswa mahasiswa luar kota (Wonogiri, Klaten, Sragen) serta alumni. Dilayani oleh 6 staf penuh waktu dan 2 associate staf.

Tantangan: 

Memahami dan menghidupi pemuridan bagi generasi saat ini. Generasi terus berubah maka perlu memikirkan ulang bagaimana pemuridan bisa dikerjakan secara kontekstual tanpa menghilangkan esensi dari pemuridan. Bentuk mesti berubah tapi esensi tidak. Tantangannya adalah bagaimana pemuridan bisa dikerjakan di antara siswa-mahasiswa Generasi Z dengan tepat. 

Pokok Doa:

Doakan tiap komponen sedang belajar memahami siswa, mahasiswa yang dihadapi, mendengar pimpinan Tuhan bagaimana mengerjakan pemuridan dengan kontekstual, melakukan perubahan-perubahan dalam pendekatan, penginjilan, dan pembinaan. Semua hal ini tidak bisa seragam, perlu menemukan cara/bentuk pendekatan, penjangkauan, dan pembinaan yang tepat.

Doakan pelayanan alumni terus bergerak untuk memberi pengaruh lebih luas melalui divisi-divisi yang ada: divisi wirausaha, hukum, gereja, lansia, anak, dan guru. 

KU INGIN MELAYANI-MU (HUT Perkantas Solo ke-41) - YouTube Raker Jateng 2014 | Perkantas Semarang

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x