Sulawesi Tenggara (Kendari), 14 Juni 2021

Pelayanan Mahasiswa

Bersyukur untuk pertolongan Tuhan bagi pelayanan mahasiswa sampai saat ini. Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun menjadi sebuah tantangan bagi pelayanan di Kendari, karena harus memikirkan cara-cara yang lebih kreatif dalam menjangkau mahasiswa dalam pembinaan KK dan PB. Bersyukur untuk PA pengurus, jam doa, dan koordinasi pengurus yang dapat dilakukan bersama terutama pembinaan-pembinaan yang berlangsung secara online. Saat ini PMK Kendari melayani 4 PMK pengembangan dan 5 PMK perintisan dalam 1 Universitas. Sebelumnya melayani 6 PMK pengembangan. 

Dalam masa pandemi seperti saat ini kondisi pemuridan tidak berjalan dengan maksimal disebabkan jadwal yang padat dan terkendala jaringan dan paket data. Saat ini ada 21 KK (18 PKK, 65 AKK) yang dilayani di PMK Kendari. Dalam masa ini diadakan juga PD bersama semua PKK dan AKK mahasiswa dan siswa untuk mendoakan kondisi KK yang sudah tidak aktif dan tidak berjalan maksimal lagi. Dalam memperlengkapi mahasiswa, pra alumni kami melakukan pembinaan yang bekerjasama dengan OJK Kendari yang dilayani langsung oleh alumni Perkantas untuk mempersiapkan para mahasiswa untuk memasuki dunia profesi. 

Dalam pelayanan pemberitaan kabar baik , kami mengadakan PI pribadi dan PI masal. Untuk pelayanan PI masal kendala yang dihadapi adalah sulitnya PMK-PMK kampus terbuka dengan PMK kota dikarenakan kurangnya pemahaman visi misi pelayanan mahasiswa.

Doakan:

  • Program kerja yang akan dilakukan selanjutnya kiranya Tuhan semakin memberikan semangat kepada pengurus dalam mempersiapkan dan memperlengkapi PMK Kampus. 
  • Doakan agar PKK dan AKK semakin semangat dalam melakukan PA, waktu dan kesibukan mereka kiranya tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus saling berbagi dan memperlengkapi.
  • Doakan setiap pengurus dalam mengerjakan tugas akhirnya saat ini, Tuhan tolong dalam menyelesaikannya.

Pelayanan Siswa

Kami mengucap syukur atas 5 orang TPS yang menjadi pengurus dan juga ada 3 orang calon TPS yang sedang dimagangkan untuk menolong pengurus TPS dalam mengerjakan pelayan ini. Bersyukur untuk saat ini ada 4 KK yang masih terlibat dalam KTB dan juga 4 KTB yang sedang ditindaklanjuti. 

Doakan: 

  • Adik-adik siswa yang sudah lulus yang sedang menggumuli jurusan dan perguruan tinggi untuk melanjutkan studi.
  • Doakan untuk relasi yang dibangun dengan beberapa siswa-siswi yang telah diberitakan kabar baik di ibadah KATA dan juga ibadah Paskah tahun ini agar dapat di follow up ke dalam kelompok kecil.
  • Doakan untuk pelaksanaan pembinaan CPKK pada bulan Juni, doakan persiapan pembinaan ini juga persiapan hati CPKK untuk memimpin KTB siswa di tahun ajaran baru. 
  • Doakan untuk satu sekolah baru yang terbuka membangun relasi dengan TPS, kiranya ke depan dapat merintis KK di sekolah ini.
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x