Bandung & Waikabubak (Sumba Barat), 23 Mei 2021

BANDUNG, 23 Mei 2021

Kami mengucap syukur untuk kehadiran satu orang alumni dari PMK Jatinangor yang bergabung di tim staf, yaitu Yolanda Triana Siregar (PMK Jatinangor’16), dengan basis pelayanan sebagai staf multimedia. 

Bersyukur untuk dimulainya rebuild ruper kami, bersyukur untuk abang/kakak/rekan alumni yang mendukung proyek ini. Kami berharap ruper yang baru ini akan siap menyambut adik-adik mahasiswa/siswa di masa perkuliahan/sekolah tatap muka tahun yang akan datang.

Apa yang menjadi tantangan dalam pelayanan dan apa yang akan dikerjakan?

Salah satu tantangan pelayanan di masa pandemi ini adalah persekutuan besar (persekutuan mingguan) yang lemah, karena itu kami menyelenggarakan persekutuan PMK Kota 24 April lalu, bertema: Quo Vadis PMK?. Persekutuan ini diadakan sebagai wadah saling berbagi antar pengurus PMK di Bandung-Jatinangor dalam mengerjakan pelayanan di PMK masing-masing yang tak mudah dengan metode daring. 

Kami masih akan meneruskan pembinaan bagi PMK-PMK melalui dua kamp regional, yaitu:

  • Kamp Kelompok Kecil (K3) pada 24-26 Juni 2021 
  • Kamp Kepemimpinan Regional Jawa Barat – Kalimantan Timur pada 17-18 Juli 2021.

Doakan kami dalam menjangkau mahasiswa melalui pembinaan pemuridan dan kepemimpinan.

WAIKABUBAK – SUMBA BARAT , 23  Mei  2021

  • Bersyukur pemeliharaan Allah dalam pelayanan di Waikabubak walaupun tidak ada staf pendamping selama 4 tahun, Tuhan memelihara melalui BPR dan komponen yang bekerja sama mengerjakan pelayanan meskipun mereka semua memiliki pekerjaannya.
  • Bersyukur bulan Febuari,  Eben kembali melayani bersama, sehingga ada kegerakan bersama dalam pelayan di komponen Siswa, mahasiswa dan Alumni, KTB-KTB dan ibadah tetap berjalan hingga saat ini.
  • Bersyukur untuk tanah ruper yang sudah dilunasi dan kami sedang mengurus sertifikat tanah, bersyukur untuk siswa, mahasiswa dan alumni yang bergerak bersama mengumpulkan dana untuk pembelian tanah.

Tantangan yang dihadapi di masa pandemi ini kami sangat kesulitan untuk mengenal dengan lebih dekat adik-adik mahasiswa PMK Kota yang baru dirintis bulan April 2021 yang lalu, ibadah PMK Kota dilakukan secara online, hal ini mempengaruhi kami dalam pembentukan KTB baru di PMK Kota karena kurang mengenal mereka secara dekat. Berdoa untuk TPPM yang sedang menyiapkan kelompok-kelompok KTB agar diberi hikmat dalam mengajak rekan-rekan mahasisiwa untuk terlibat dalam KTB.

  • Doakan setiap pelayanan yang sedang kami kerjakan, ada beberapa mahasiswa yang persiapkan menjadi TPS, TPPM dan PKTB. 
  • Doakan mengaktifkan kembali Ibadah Persisten di sekolah. 
  • Doakan PMK Akper  dapat berjalan dengan baik. 
  • Doakan rencana pembangunan ruper kiranya Tuhan menolong sehingga mencukupi setiap kebutuhan dana.
  • Doakan PA alumni Medis, Umum dan Pasutri  dapat dikerjakan dan banyak alumni yang mau bergabung dalam PA alumni.
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x