Surabaya & Batam, 24 Mei 2021

SURABAYA, 24 Mei 2021

PELAYANAN ALUMNI

Bersyukur selama masa pandemi PA-PA wilayah tetap bisa berjalan secara daring. Ada 10 PA wilayah secara khusus di kota Surabaya yang telah sekian lama dirintis oleh Kak Harry Limanto (PA Ngagel, Nirwana, Darmahusada, Darmo, Deltasari, Tenggilis, Siwalankerto, Wiyung, Sidoarjo, Keputih).

Berdoa agar alumni-alumni fresh graduate yang belum tergabung dalam PA bisa dijangkau.

Berdoa untuk kepengurusan alumni periode ini yang diketuai oleh Ruben Listiyanto, S.Farm. Agar Tuhan memberi kesehatian, kerjasama, kepekaan & hikmat bagi para pengurus untuk mengerjakan tanggung jawabnya.

PELAYANAN MAHASISWA

Bersyukur di pelayanan mahasiswa Surabaya selama pandemik ini KTB-KTB masih berjalan konsisten. Meskipun juga ada beberapa KTB yang di pimpin oleh mahasiswa  yang vakum. Pemuridan di kampus- kampus mengalami hambatan dalam kondisi internal (bosan, tidak semangat, lelah dll) ataupun kondisi eksternal (jadwal kuliah online padat, ada aktivitas lain, kendala sinyal dll). Dari beberapa informan KTB tantangannya ketika KTB daring adalah sinyal, aktivitas yang padat, kuliah sambil kerja, pelayanan dll. Saat ini memperjuangkan untuk setiap KTB Baru (Maba) tetap berjalan dengan konsisten supaya teman-teman yang dimuridkan ini menangkap visi pemuridan dan mereka bisa terlibat di dalam kegerakan yang lebih besar.

Melihat tantangan kebosanan KTB online membuat pelayanan mahasiswa melakukan pertemuan PKK dan membahas pemuridan di PD kampus.

Doakan untuk Forum PKK sebagai wadah encourage dalam menyemangati KTB-KTB yang ada di setiap kampus

Bersyukur di pelayanan mahasiswa Surabaya juga terlibat dalam kegerakan doa.  Ada kegerakan doa oleh PMK kampus setiap semester, PMK kota setiap hari sabtu dan melibatkan juga teman-teman kunci kampus untuk terlibat dalam kegerakan doa PMK kota dan ada juga kegerakan doa PMK Kota seregional jatim yang disepakati dan dilakukan setiap 3 bulan sekali mulai tahun ini. Ada pula doa malam untuk pelayanan mahasiswa yang dilaksanakan setiap hari selasa malam jam 21.00 WIB dengan melibatkan Staf, PMK Kota dan PMK Kampus.

Bersyukur terkhusus dalam tahun ini sudah ada kegerakan PI kepada 40an mahasiswa yang di PI oleh mahasiswa sejak awal tahun ini sampai sekarang.

Bersyukur di surabaya sejak tahun lalu sebelum dan saat pandemik ada 6 FGD (Focus Group Discussion). 6 FGD itu adalah FGD hukum, sospol, psikologi, science, kesehatan dan ekonomi/ kewirausahaan. FGD ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa/i sesuai disiplin ilmu masing-masing untuk berkonstribusi bagi masyarakat bahkan bangsa dan negara.

PELAYANAN SISWA

Bersyukur untuk 7 siswa yang terima Tuhan Yesus di awal tahun ini dengan penjangkauan  secara online. 

Doakan agar siswa-siswa tersebut di follow up dalam kelompok kecil. Bersyukur untuk rekan-rekan TPS yang terus setia melayani di tengah kesibukkan kuliah dan pergumulan keluarga.

Bersyukur di tengah sulitnya memobilisasi siswa untuk mengikuti kegiatan secara virtual, pembinaan pengurus dan calon pengurus dapat diikuti siswa-siswa selama bulan Maret 2021. 

Bersyukur untuk 14 orang peserta KNPS dari Surabaya. 

Tugas-tugas sekolah dan sekolah secara virtual dapat menghadirkan kejenuhan tersendiri bagi siswa-siswa, sehingga pertemuan-pertemuan online yang diadakan bisa jadi tidak diminati oleh siswa. Menjangkau siswa untuk mendengarkan Injil secara online juga tidak mudah. 

Kegerakkan Siswa Berdoa (SisBro) terus dikerjakan agar siswa-siswa memiliki hati untuk mendoakan pergumulan di dunianya dan pergumulan bangsa dan negara. Ruang Sohibkoe juga dibuka agar siswa-siswa yang ingin curhat dapat memiliki tempatnya.

Di tengah kegiatan-kegiatan rutin dalam KTB dan persekutuan di sekolah, kami terus mempersiapkan KNPS 2021 yang makin mendekat. Doakan agar persiapan-persiapan peserta  KNPS dapat berlangsung dengan baik.

BATAM, 24 Mei 2021

Bersyukur di tengah hiruk pikuknya mesin-mesin produksi yang tidak pernah berhenti beroperasi, Perkantas Batam masih di berikan kesempatan untuk dapat terus memuridkan alumni dan juga mahasiswa. 

Bersyukur Tuhan hadirkan alumni-alumni yang sevisi yang terus mendukung pelayanan ini baik dari segi doa, daya, dana, dan usaha. 

Bersyukur pada tanggal 29 Mei 2021 ini Perkantas Batam genap berusia 5 tahun.

Bersyukur Ketika Allah mempercayakan kami memperkenalkan pemuridan di kampus-kampus yang ada di Batam. Sejauh ini ada 4 kampus yang masuk dalam daftar kampus yang dirintis. 

Bersyukur di 4 kampus tersebut sekarang sudah ada KTB-KTB yang tebentuk. 

Bersyukur pula pada tanggal 1-2 Mei kemarin telah diadakan Kamp Pemuridan secara daring melalui Zoom. Ada 87 mahasiswa yang bisa mengikuti kegiatan ini. Kiranya melalui Kamp Pemuridan ini semangat adik-adik mahasiswa dapat terus membara untuk mengerjakan pemuridan di kampusnya masing-masing. 

Doakan follow up dari Kamp Pemuridan ini: akan diadakan pertemuan dan juga ibadah rutin setiap bulannya (dimulai dari bulan Juni). Dimana kami akan membuat training pemberitaan kabar baik secara daring. 

Ada banyak tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan pelayanan ini. Batam indentik dengan kota pekerja, hampir setiap alumni yang pindah ke Batam dengan tujuan merantau dan mencari pekerjaan. Rutinitas kerja yang padat tersebut juga menjadi kendala bagi alumni untuk dapat mengatur jadwal pertemuan KTB secara rutin sehingga mengakibatkan KTB alumni perlahan hilang dan akhirnya bubar. Untuk mensiasati hal itu, kami akhirnya membatasi jumlah anggota KTB alumni yang baru menjadi maksimal 3 orang agar lebih memudahkan setiap alumni ketika berkordinasi membuat jadwal pertemuan. 

Doakan agar Perkantas Batam mampu menjangkau dan menggerakan setiap alumni untuk tetap bertumbuh melalui KTB-KTB yang ada dan juga melalui pembinaan yang diadakan. Berdoa juga agar mereka dapat bermisi serta menjadi rekan sekerja Allah di tempat kerja masing-masing.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x